Selamat Datang Tahun Baru Cinta !

Mendengar kata cinta hati kita pasti merasa dag-dig-dug bergetar tak karuan begitu juga dengan datangnya tahun baru hijriah kali ini. Tahun dimana kita memulai hari yang baru penuh dengan cinta dan kasih sayang disertai lantunan sholawat yang meledak-ledak bagai kembang api bertaburan di atas langit.

Banyak anak muda zaman sekarang yang menyepelekan tahun baru hijriah yang mereka tahu adalah hari itu hari libur itu saja.

Padahal dalam hadist sudah diterangkan seperti kata Ibnu Abbas,” Aku tak melihat Rasulullah saw mengintensifkan puasanya selain Ramadhan, kecuali puasa Asysyuro.” (HR.Bukhori).

Begitu juga Hadits dari Siti Aisyah RA yang diriwayatkan Imam Bukhori:
كَانَ رَسُوْلُ اللهِ صَلَّى اللهُ عَلَيْهِ وَسَلَّمَ أَمَرَ بِصِيَامِ يَوْمَ عَاشُوْرَاءَ فَلَمَّا فُرِضَ رَمَضَانَ كَانَ مَنْ شَاءَ صَامَ وَمَنْ شَاءَ أَفْطَرَ
Rasulullah SAW memerintahkan untuk puasa di hari 'Asyura. Dan ketika puasa Ramadhan diwajibkan, barangsiapa yang ingin (berpuasa di hari 'Asyura) ia boleh berpuasa dan barangsiapa yang ingin (tidak berpuasa) ia boleh berbuka. (HR Bukhari).

Selain itu dalam hadits lain yang diriwayatkan dari Abi Qatadah, Nabi saw bersabda,”Puasa Asysyuro itu dapat menghapus dosa tahun sebelumnya.”(HR.Muslim).

Oke Sahabat hati, gak ada alasan untuk kita tidak bercinta di tahun ini ya, cinta hanya untuk Allah SWT dengan banyak beribadah dan belajar serta bermuara sayang untuk orang tua, guru dan sahabat. Di tahun ini kita juga lebih sayang kepada anak yatim dan orang kesusahan di sekitar kita.

0 komentar: